KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Jumat, 03 Maret 2017

Drs. H. Marjanis, M.Pd Ka.Kankemenag Kota Sawahlunto didaulat sebagai Plt. Ka.Kankemenag Kab. Dharmasraya


Simpago-Inmas. Tepat pada hari selasa tanggal 28 Februari 2017, Drs. H. Ruhil Kudus, MM memasuki masa purna bakti atau pension, sehingga untuk mengisi nahkoda kepemimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya sebagai pelaksana tugas sore ini selasa (28/02) Drs. H. Marjanis, M.Pd dikukuhkan sebagai Pajabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat  Nomor 127/Kw.03.1-b/KP.07.6/02/2017 tanggal 24 Februari 2017.
Surat Keputusan Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya diantar langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat yang didampingi oleh Tim Sub.Bagian Ortala Dan Kepegawaian. Upacara pengukuhan pelaksana tugas diselenggarakan secara sederhana dan khitmat pada pukul 16.30 wib di gedung sekber KUB Kabupaten Dharmasraya oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Bustari, MM.
Acara pengukuhan Drs. H. Marjanis, M.Pd sebagai Plt oleh Kabag TU yang disaksikan oleh Kepala Sub.Bagian TU Drs. H. Sulhan Harahap beserta pejabat dilingkungan Kemenag Kab. Dharmasraya dan Kota Sawahlunto merupakan hal yang pertama dilaksanakan di Dharmasraya karena daerah pemekaran dari Kabupaten Sijunjung ini baru  3 kali terjadi perubahan Kepala Kantor.
Dalam kesan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya yang memasuki pensiun Drs. H. Ruhil Kudus, MM menyampaikan ”bahwa Dharmasraya adalah daerah yang cukup luas dan terletak di perbatasan propinsi Sumatera Barat dengan personil ASN yang sedikit, namun untuk kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan baik dan hubungan lintas sektoral berjalan dengan baik dan harmonis khususnya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya”.
Begitu juga untaian pesan dari pelaksana tugas Drs. H. Marjanis, M.Pd “selaku pejabat yang membawahi dua daerah dengan jarak yang cukup jauh tidak mungkin akan berjalan dengan baik dan sukses kalau tanpa dukungan seluruh ASN Kemenag Dharmasraya, maka dari itu saya mohonkan kerjasama yang baik dan mohon pengertiannya” ungkapnya.
Pengukuhan Plt ditutup dengan sambutan Kabag TU Drs. H. Bustari, MM yang menghimbau kepada Pejabat yang telah purna agar senantiasa tetap memberikan sumbangan pikirannya kepada Kementerian Agama dan bagi pejabat baru agar senantiasa melaksanakan koordinasi baik internal maupun eksternal agar lembaga kemenag yang sudah dibina oleh pejabat lama Drs. H. Ruhil Kudus, MM senantiasa semakin bertambah maju dan sukses mengingat banyak agenda-agenda yang harus segera dilaksanakan.

Kegiaatan sore ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada Plt Tugas Kepala Kemenag   baru dan ungkapan perpisahan kepada Drs. H. Ruhil Kudus, MM yang memasuki purna tugas.