KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Rabu, 23 November 2016

Imam Syafi'i : Guru harus kreatif dan berakhlakul karimah

Dharmasraya-Inmas. Sebuah anugerah yang sangat besar bagi guru PAI Kabupaten Dharmasraya yang menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang langsung mendapat pembinaan dari direktur PAI Kementerian Agama RI yang dilaksanakan siang ini minggu (20/11) di Gedung Sekber KUB Dharmasraya.
Guru PAI yang mendapat pembinaan oleh direktur PAI sebanyak 160 orang tampak begitu gembira memadati gedung sekber KUB mulai dari pukul 12.00 wib dan pembinaan dimulai pukul 13.30 wib.
Dalam pembinaannya Imam Syafi'i menyampaikan "bahwa sebagai guru PAI yang bertugas ikut mencerdaskan bangsa dan membetuk akhlakul karimah sudah selayaknya tidak sekedar melaksanakan tugas mengajar saja, namun guru harus senantiasa kreatif dalam melaksanakan tugas yang dituangkan dalam karya ilmiah sehingga membantu dalam proses kenaikan pangkat".
Memang Imam Syafi'i selaku direktur PAI yang baru dilantik 40 hari yang lalu menyadari akan banyaknya permasalahan-permasalahan sehingga harus banyak turun ke daerah untuk menampung seluruh aspirasi dalam rangka meningkatkan pendidikan dan sekaligus memperhatikan kesejahteraan guru PAI.
Selain itu juga dari direktorat PAI akan membuat program-program unggulan untuk menaikkan citra pendidikan PAI yang notabene kebanyakan guru PAI diangkat oleh pemerintah daerah sedang disatu sisi untuk pembayaran sertifikasi dibayarkan oleh kemenag, dan mudah-mudahan untuk yang akan datang seluruh guru PAI diangkat dan dibayarkan oleh kementerian agama.