KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Rabu, 23 November 2016

149 Penyuluh Agama Non PNS Dharmasraya ikuti seleksi tertulis


Dharmasraya-Inmas. Pagi hari yang masih gerimis dan genangan air menghiasi halaman MTsS Muhammadiyah Pulau Punjung karena sepanjang malam hari ranah cati nan tigo diguyur air hujan, namun hal itu tidak menyurutkan 149 peserta penyuluh agama islam non PNS pagi ini minggu (20/11) yang dilaksanakan di MTsS Muhammadiyah.
Pelaksanaan seleksi penyuluh agama islam yang dikoordinasi oleh jajaran seksi bimas islam ini merupakan hal yang baru pertama dilaksanakan di Kementerian Agama dan hal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagaimana ujian CPNS.
Seleksi calon penyuluh agama ini dilaksanakan secara serentak adalah untuk mewujudkan transparansi sesuai dengan motto Kementerian Agama zona integritas menuju wilayah birokrasi yang bersih melayani dan wilayah biriokrasi bebas korupsi dan hal ini terbukti naskah soal sampai di Dharmasraya pukul 07.30 wib oleh petugas dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat.
Seluruh peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 159 orang dan yang berhak untuk mengikuti seleksi sebanyak 149 orang, 10 orang lagi tidak memenuhi syarat.
Seluruh peserta yang mampu menjawab 60% dengan benar akan melaju ke tes wawancara yang akan dilaksanakan pada hari rabu 23 november 2016 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya ujar Kepala Kantor Kemenag Kab. Dharmasraya Drs. H. Ruhil Kudus, MM.