KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Kamis, 11 Juni 2015

Sambut Ramadhan, Kemenag dan Pemda Dharmasraya Bersinergi Atasi Problem Sosial


Dharmasraya, (Inmas)- Kurang lebih 8 hari lagi seluruh umat islam di seluruh penjuru dunia akan melaksanakan ibadah puasa bulan ramadhan 1436 H. Pagi ini rabu (10/09) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya melaksanakan temu konsultasi organisasi masyarakat (ormas) Islam seluruh Kabupaten Dharmasraya untuk membahas dan menyatukan persepsi dalam menghadapi dan mengantisipasi kemungkinan akan munculnya problem-problem sosial ditengah masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan di gedung Sekber KUB Dharmasraya.
Acara temu konsultasi ini diikuti oleh Kepala KUA Se-Kabupaten Dharmasraya, MUI Kabupaten, MUI Kecamatan dan pimpinan Ormas Islam se-Kabupaten Dharmasraya. Temu konsultasi pagi ini dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya Ir. H. Adi Gunawan, MM, Pada kesempatan itu bupati Dharmasraya sangat mengapresiasi pertemuan tersebut karena ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Kemenag Dharmasraya dalam mengantisipasi kemngkina-kemungkinan yang akan muncul dan mengganggu kekusukan warga Dharmasraya dalam menempuh ibadah puasa imbuh Adi Gunawan.
Dalam temu konsultasi ini harapan Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya dapat tercapai kesepakatan-kesepakatan yang dapat memberikan rasa nyaman dan kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa dalam bentuk pembinaan kepada jamaah dan selebaran-selebaran yang berupa himbauan kepada masyarakat agar dapat mendukung terciptanya kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. Acara temu konsultasi ini dilaksanakan oleh jajaran seksi bimas islam yang didanai melalui dana DIPA seksi Bimas Islam. (sarwono)