KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Kamis, 11 Juni 2015

Kemenag Dharmasraya Canangkan Gerakan Sadar Halal

Dharmasraya, (Inmas)- Seiring dengan banyaknya produk makanan yang diragukankan kehalallannya menyebabkan keresahan ditengah-tengan masyarakat, pagi ini kamis (11/06) jajaran seksi bimas islam kementerian agama Kabupaten Dharmasraya melaksanakan pembinaan gerakan mayarakat sadar halal yang diikuti penyuluh agama perwakilan dari 11 kecamatan di gedung sekber KUB Dharmasraya.
Pembinaan gerakan sadar halal kali ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Drs. H. Ruhil Kudus, MM, dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag menekankan "Hendaknya selaku penyuluh agama sebagai penerang dalam nagari dapat mensosialisasikan hasil pembinaan kali ini sehingga masyarakat dapat lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari sehingga terbebas dari makanan-makanan yang tidak halal" ujar Ruhil Kudus.
Mengkonsumsi makanan yang halal selaku umat islam merupakan kewajiban baik halal dari sifatnya maupun cara memperolehnya karena hal ini berhubungan dengan media pendekatan diri dengan Allah SWT.
Untuk menambah maraknya pembinaan kali ini pemateri didatangkan langsung dari Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat Rinalvi, S.Ag MA Kepala Seksi Produk Halal yang akan membahas tentang seluk beluk produk halal dan tata cara penyembelihan hewan.
Harapan dari pelaksanaan pembinaan kali ini "mudah-mudahan akan lahir sadar produk halal di Kabupaten Dharmasraya baik untuk tingkat konsumen maupun produsen" ungkap Hamid Arwani selaku penanggung jawab kegiatan ini. (sarwono)