KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Rabu, 26 November 2014

Pembinaan Adum Tertibkan Tata Persuratan

Dharmasraya, Inmas. Di penghujung  tahun disaat dilaksanakan efisiensi anggaran Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya masih dapat melaksanakan Pembinaan Administrasi Umum (Adum) tentang tata persuratan dan kearsipan.

Pagi ini rabu (26/11) walaupun cuaca kurang mendukung karena sepanjang malam diguyur hujan namun semua itu tidak mematahkan semangat peserta pembinaan adum untuk mengikuti kegiatan orientasi tata persuratan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya di Gedung Sekber KUB. Peserta pembinaan adum kali ini diikuti utusan dari Kantor Urusan Agama Kecamatan, Madrasah Swasta dan RA Se-Kabupaten Dharmasraya.

Acara pembinaan adum dibuka oleh Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Kemenag Dharmasraya Drs. Sulhan Harahap. Dalam pembukaannya Kasubag TU menyampaikan bahwa pembinaan adum kali ini sengaja difokuskan untuk madrasah swasta dengan maksud untuk memperbaiki tata persuratan dan kearsipan mengingat bahwa hal ini sangat diperlukan dalam mendukung pelaksanaan kedinasan dilingkungan Kemenag, mengingat guru pada madrasah swasta sudah banyak yang sertifikasi maka tata surat dinas diharapkan sesuai dengan PMA Nomor 16 Tahun 2006.Harapan dari pelaksanaan pembinaan ini dapat tersosialisasinya PMA 16 Tahun 2006 ke madrasah swasta selaku unit kerja dibawah binaan Kementerian Agama ujar Sulhan Harahap.

Narasumber dalam pembinaan kali ini dilaksanakan selama 2 hari sebanyak 16 Jam dengan narasumber dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang dan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya.

Pembinaan tata persuratan kali ini disambut hangat oleh peserta mengingat untuk madrasah swasta maupun di RA belum pernah mendapatkan pembinaan tentang persuratan, karena kami adalah keluarga besar Kementerian Agama ujar Vera Anjelika ketua K3RA Kab. Dharmasraya.