KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Kamis, 02 Oktober 2014

Kemenag Dharmasraya kurban 5 ekor sapi

Dharmasraya, Inmas. Tidak lama lagi akan memasuki Hari Raya Idul Adha sesuai dengan sidang isbath jatuh pada hari minggu tanggal 5 oktober 2014. Sebagaimana biasanya umat islam disuluruh penjuru dunia akan melaksanakan ibadah kurban. Siang ini selasa (30/09) peserta kurban dan pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama melaksanakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan ibadah kurban.
Data peserta kurban dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya sebanyak 35 orang untuk 5 ekor sapi. Jumlah peserta kurban tahun 2014 meningkat dibanding tahun 2013 yang hanya 3 ekor sapi. Dari 5 ekor sapi direncanakan akan didistribusikan ke daerah yang kurang mampu sebanyak 1 ekor sapi.
Peserta kurban dikoordinasi oleh Seksi Bimas Islam dibawah kepemimpinan H. Hamid Arwani, S.Ag yang fasilitasi melalui Koperasi Al Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya setiap peserta menabung Rp. 100.000 perbulan dan untuk pelaksanaan kurban setiap peserta manambah Rp. 300.000 dari dana yang terkumpul sebanyak Rp. 1.200.000.
Sebagian sapi itu didistribusikan ke daerah lain hal itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Drs. H. Ruhil Kudus, MM yang menghimbau kepada peserta rakor sebagian dari hewan kurban itu didistribusikan ke daerah lain yang lebih membutuhkan karena kita bukan melaksanakan pesta tetapi berkurban yang mudah-mudahan ibadah kurban kita nanti diterima disisi Allah Swt.