KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Selasa, 02 September 2014

Selamat Jalan Tamu Allah Semoga Menjadi Haji Mabrur

Dharmasraya, Inmas. Ibadah haji adalah betul-betul panggilan Allah bagi hambanya yang beriman untuk menjalankan ibadah ke tanah suci Makkah Al Mukarramah. Pagi ini selasa (02/09) Calon Jamaah haji dan juga karib kerabat memadati masjid babussalam Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya untuk mengikuti acara pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Dharmasraya oleh Bupati Ir. H. Adi Gunawan, MM.

Pada acara itu dihadiri Ketua DPRD H. Masrul Maas, kepala SKPD se-Kabupaten Dharmasraya dan juga tokoh kabupaten pemekaran dari aKabupaten Sijunjung. Dalam acara itu Kepala Kemenag Kabupaten Dharmasraya Drs. H. Ruhil Kudus, MM menyampaikan laporan kepada bupati bahwa jamaah calon haji Dharmasraya yang akan berangkat ke Tanah Suci seharusnya berjumlah 82 orang, namun salah satu jamaah yang akan berangkat sepekan yang lewat meninggal dunia bernama Zainal Arifin Bin Abu Musa asal pulau punjung sehingga jamaah yang berangkat menjadi 81 orang. Dari 82 orang tersebut terdiri dari 36 laki-laki dan 45 perempuan dengan jamaah tertua berumur 85 tahun Radiah Binti Beri dan jamaah termuda berusia 38 Tahun Bernama Ruaidah Binti Majulis asal Koto Salak. Sebelum berangkat ke tanah suci semua ibadah dibekali dengan manasik sebanyak 35 kali dan 15 kali manasik mandiri. Bupati Dharmasraya Adi Gunawan berpesan kepada jamaah agar senantiasa menjaga syarat dan rukun haji agar pulang nanti mendapatkan predikat haji mabrur sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Dharmasraya.

Suasana haru namapak terlintas dalam wajah jamaah saat dikumandangkan do'a yang dipimpin oleh Harsono, S.Sos yang selaku ketua rombongan, mudah-mudahan do'a pelepasan ini baik dari sanak saudara senantiasa menghiasi seluruh jamaah saat pemberangkatan, pelaksanaan ibadah di tanah suci dan dapat kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat dan menyandang predikat haji mabrur mabrurah. (sarwono)