KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Selasa, 29 April 2014

SEKSI PHU LAKSANAKAN BIMBINGAN KARU DAN KAROM



Dharmasraya - Inmas. Pagi ini senin (28/04) di Hotel Sakato Jaya Pulau Punjung Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Dhamasraya malaksanakan bimbingan kepada kepala regu (karu) dan karambol (ketua rombongan) jamah calon haji kabupaten dharmasraya yang akan diberangkatkan pada tahun 2014 M / 1435 H.

Acara pembinaan karu dan karom dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Drs. H. Ruhil Kudus, MM. dalam kesempatan itu kepala kantor berpesan kepada peserta pembinaan agar senantiasa melaksanakan ibdah dengan ikhlas dan bersabar dan bantulah sesama jamaah. Jamaah calon haji Kabupaten Dharmasraya sebanyak 72 orang dengan nomor porsi terakhir 45.961.

Pembinaan disampaikan oleh Kasi PHU Suhardi, S.Ag MA dimaksudkan agar : 1. Karu dan Karom dapat menjelaskan arah kebijakan pemerintah dalam melaksankan tupoksi karu dan karom, 2. Agar karu dan karom dapat memberikan dan memaparkan  pengetahuan tentang hak dan kewajibanya dalam membantu jamaah calon haji mulai dari pemberangkatan sampai pemulangan, 3. Agar jamaah calon haji yang dipimpinya dapat mengikuti peraturan yang ditetapkan  oleh Kemenag RI dan 4. Untuk meningkatkan rasa tanggung jawab sebagi karu dan karom dalam memimpin regu dan rombongannya. Pembinaan Karu dan Karom langsung dibina oleh Kepala Bidang Peyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat H. Syamsuir, S.Ag M.Si. (sarwono)