KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Selasa, 29 April 2014

KEPALA KANWIL DAN BUPATI BUKA RAKER KEMENAG DHARMASRAYA

Dharmasraya-Humas Jum'at, 28 Maret 2014. Hari ini pukul 15.00 Grand Rocky Hotel Bukittinggi Kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat Drs. H Syahrul Wirda, MM beserta rombongan dan Bupati Dharmasraya beserta rombongan dalam rangka membuka Rapat Kerja Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Tahun 2014. Rapat Kerja diikuti oleh Kasubag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA Se,-Kabupaten Dharmasraya, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan Kaur TU Se-Kabupaten Dharmasraya, penyuluh agama dan pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya. Dalam kesempatan itu Bupati Dharmasraya menyampaikan agar dapat dilakukan sinkronisasi dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan Kemterian Agama Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati meminta kepada Kepala Kanwil agar dibuatkan MAN unggul atau boarding school di Kabupaten Dharmasraya, bahkan dalam kesempatan itu bupati berjanji ketika MAN unggul dibuat di Dharmasraya tahun 2015, Pemda siap mengalokasikan dana 1 milyar untuk pembangunan MAN unggul tersebut ungkap bupati.

Rencana pembangunan MAN unggul tersebut disambut dengan hangat dan akan menfasilitasi oleh Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat bahkan Drs. Syahrul Wirda siap untuk menfasilitasi pendirian MAN unggul di Kabupaten Dharmasraya untuk pengusulan ke pusat.

Kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Prop Sumbar bersamaan dengan Bupati Dharmasraya disambut hangat oleh Drs. H Ruhil Kudus Kan.Kemenag Kab. Dharmasraya mudah-mudahan kesepakatan antara Kepala Kanwil dengan Bupati dalam raker ini akan terlahir MAN unggul yang di fasilitasi dengan asrama akan terlahir di Kabupaten Dharmasraya ungkap Ruhil Kudus. Ungkapnya juga Raker Kemenag Dharmasraya merupakan raker yang cukup istimewa karena dihadiri langsung langsung oleh Kepala Kanwil dan Bupati mudah-mudahan sinkronisasi dan harmonisasi akan senantiasa akan terjalin antara Pemda dengan Kemenag.(swn)