KANTOR KEMENAG DHARMASRAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H "

Kamis, 24 April 2014

BIMTEK KEPROTOKOLAN PEMDA KABUPATEN DHARMASRAYA

Dharmasraya, Inmas (24/04/2014). Protokoleran adalah yang sangat dibutuhkan oleh setiap instansi pemerintah yang meliputi  tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai  dengan jabatan dan/ atau kedudukannya dalam Negara, pemerintah, atau masyarakat. Keprotokolan itu sendiri sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 09 Tahun 2010. 

Untuk memahami dan memperdalam  dan dalam rangka menyamakan persepsi tersebut pada semua instansi yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melaksanakan Bimtek keprotokolan yang diikuti oleh seluruh SKPD dan seluruh Instansi Vertikal yang berada di Kabupaten Dharmasraya. Problematika keprotokolan memang cukup banyak karena protokoleran ini mempunyai arti penting dalam pelaksanaan acara-acara resmi/ kenegaraan namun dalam pelaksanaannya terkadang dianggap remeh terlebih bagi masyarakat.

Menyikapi hal tersebut maka Bagian Humas dan Keprotokolan Kabupaten Dharmasraya mengadakan Bimtek Keprotokolan seluruh SKPD dan Instansi Vertikal di Hotel Savali selama 3 hari mulai dari hari rabu 23 s/d 25 April 2014. Kementerian Agama Kabupaten Dharmasrayamengirimkan pegawai yang menangani keprotokolan Sarwono yang sehari-harinya sebagai pengelola Kepegawaian, dengan harapan keprotokolan di Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya dapat berjalan sesuai dengan UU Nomor 09 Tahun 2010.

Mudah-mudahan bimtek ini selain bertambahnya wawasan keprotokolan saya juga keprotokolan pada Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik selain itu juga saya dapat menyampaikan permasalahan-permasalahan keprotokolan yang terjadi antara Kementerian Agama dengan Pemda Kabupaten Dharmasraya ungkap sarwono